Begini Cara Memasang APK Root di android dengan Mudah dan Cepat

cara pasang aplikasi root di android

Kita sering mendengar aplikasi yang dijalankan dengan akses root. Dan jika kita tidak menggunakakan akses root maka aplikasi tersebut tidak berfungsi. Nah sebenarnya apa itu akses Root itu sendiri, Mari kita bahas apa itu Root.

Root ialah sebuah proses yang memberi izin untuk pengguna ponsel pintar, tablet atau peranti lain yang berjalan pada sistem oprasi Android untuk mendapatkan akses kontrol yang lebih tinggi pada sistem Android tersebut (dikenal dengan “akses Root”)

 

Ya langsung saja kita masuk tutorial cara memasang aplikasi king root pada Android.
step by step

  1. Kita harus mendownload apk kingrot tersebut di sini kalian bisa masuk ke google pencarian dan langsung saja tuliskan APK KINGROOT. sambil menunggu proses download selesai jangan lupa kopinya di seduh dulu gan. .
  2. silahkan install APK KINGROT di hp kita.
  3. Ketiga, selanjutnya akan muncul notifikasi yang bertuliskan tulisan Blocked by Play Protect  selanjutnya klil opsi Details lalu ketuk Install anyway (unsafe)
  4. Apabila muncul notifikasi lanjutan berupa Play Protect Warning, klik opsi KEEP APP (UNSAFE)  seterusnya proses penginstalan akan terus berlanjut
  5. Selanjutnya akan muncul jendela KINGROOT selanjutnya klik centang pada kotak kosong yang menunjukan bahwa pengguna setuju dengan lisensi KINGROOT tersebut dan klik TRY IT
  6. Kemudian akan muncul KINGROOT dengan gambar gembok lalu klik tulisan TRU ROOT lalu klik tulisan tersebut untuk melanjutkannya
  7. Pada step yang ini pengguna harus memiliki koneksi internet yang lancar karena tahap ini membutuhkan koneksi Internet yang lancar dan stabil. agar proses Rooting berjalan tidak ada kendala.
  8. Tunggu hingga proses berjalan 100% lalu pengguna mendapatkan notifikasi proses Root telah berhasil.

Untuk mengecek root di ponsel pintar atau smartphone anda bisa menggunakan APK ROOT CHACKER. Yang nanti akan saya bahas di post selanjutnya.

Semoga bermanfaat.

 

Kelebihan Android yang sudah di Root
1. Memindahkan aplikasi dan data ke SD Card
Pada dasarnya, ponsel pintar tidak bisa memindahkan data dan aplikasi ke sd card. sehingga membuat ruang Internal smartphon menjadi cepan penuh. Namun setelah kita mendapatkan akses root kta bisa menggunakan solusi beberapa aplikasi untuk menambahkan ruang seperti aplikasi XinternalSD, FolderMount, APP2SD dan sebagainya. Namun, aplikasi ini membutuhkan akses Root

2. Mengaktifkan jaringan internet 4 G di sim 2

Tidak semua ponsel pintar Android menggunakan jaringan 4G di sim 2, Namun jika sudah pernah melakukan root di Android maka sistem Android bisa memunculkan opsi jaringan 4G. Atau bisa juga dengan menggunakan custom rom.

3. MANIPULASI SISTEM ANDROID

Sesudah ponsel pintar kita memiliki akses root, ternyata pengguna smartphone bisa memanipulasi sistem yang ada di Android sebagai Contoh dengan menggunakan aplikasi, seperti Hide Mock Location, Hide Root, Fake GPS dan sebagainya. kemudian pengguna bisa menggunakan salah satu aplikasi tersebut dan pengguna bisa memanipulasi lokasi keberadaannya Hal ini bisa sangat berguna untuk beberapa alasan.
Dan masi banyak kelebihannya setelah smartphone mendapatkan akses Root

Pasang gambar ningkene mz gambar ke 2

Perhatian:

Jika Anda menggunakan akses root pada semartphon Anda, Anda akan kehilangan garansi perangkat yang diberikan oleh pabrikan semartphon itu sendiri

Perangkat Anda bisa menjadi batu atau tidak dapat digunakan, sesungguhnya merooting smartphone sedikit berisiko adapun sebagian besar kasus bebas risiko.

Anda perlu berhati-hati sesudah me-rooting perangkat Anda.

dan Anda dapat membatalkan root perangkat kapan pun Anda mau!.

You May Also Like

About the Author: bergaul

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *